Disebut Tak Punya Hati karena Absen Rapat Banjir di DPR, ke Mana Anies dan RK?

Arief Ikhsanudin, Mukhlis Dinilah - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 14:55 WIB
Anies Baswedan
Foto: Arief/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) tak hadir di rapat penanganan banjir bersama Komisi V DPR RI. Ketidakhadiran kepala daerah ini membuat DPR geram. Ke mana Anies dan RK sebenarnya?

Menurut catatan detikcom, Gubernur Jabar Ridwan Kamil tengah berada di Australia. RK diketahui bertolak ke Australia sejak Jumat (21/2) pekan kemarin. Di sana, RK menghadiri sejumlah agenda kerja.

Salah satu agendanya adalah meresmikan Jabarano Cafe di Melbourne, Australia. Dia meresmikan kafe yang terletak di 555 Flinders Lane, Melbourne itu pada Senin (24/2) kemarin.

Pada acara launching atau showcasing Jabarano Cafe ini, Emil ditemani Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal, Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi, serta duta antikekerasan terhadap wanita dan anak-anak, Cinta Laura.

Sementara Anies, menurut informasi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini berkunjung ke titik-titik banjir Jakarta. Anies disebutkan tengah melakukan kunjungan ke Pulogadung, Jakarta Timur.

Hal itu juga terlihat dari postingan Instagram story yang diunggah Anies. Sekitar pukul 11.38 WIB Anies berada di Pulogadung. Dia membubuhi keterangan 'meninjau penuntasan penanganan banjir' dalam setiap unggahannya. Selain Pulogadung, Anies juga mengunjungi kawasan Rawa Indah di Jakarta Utara.

Simak Video "Utusan DKI Ungkap Alasan Anies Absen Rapat dengan Komisi V DPR"

Selanjutnya
Halaman
1 2