Warga Aceh Timur Geger Penemuan Anak 2 Tahun Nangis di Pinggir Jalan

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 13:19 WIB
Warga Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, geger dengan penemuan balita usia dua tahun yang hanya menggunakan popok bayi.
Foto: dok. Polsek Julok
Banda Aceh -

Warga Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, geger dengan penemuan balita usia dua tahun yang hanya menggunakan popok bayi. Bocah malang tersebut ditemukan sedang menangis di pinggir jalan nasional.

"Bayi yang diperkirakan berusia dua tahun itu ditemukan tadi subuh sekitar pukul 04.50 WIB. Waktu ditemukan anak ini menangis dia memanggil 'mak, mak'," kata Kapolsek Julok AKP Masri Aswara kepada wartawan, Rabu (26/2/2020).

Masri menjelaskan, bayi tersebut pertama sekali ditemukan oleh seorang warga saat pulang dari warung kopi. Warga tersebut sempat ketakutan sehingga memanggil masyarakat lainnya untuk mendekat ke bayi tersebut.

Ketika disamperin, bayi tanpa baju tersebut sedang berdiri di pinggir jalan. Kedua saksi merasa kasihan sehingga membawa bocah tersebut ke rumah seorang warga.

Seketika, informasi penemuan bayi tersebut bikin heboh. Warga ramai berkumpul untuk melihat bocah yang belum diketahui orang tuanya. Warga setempat kemudian memakai pakaian dan menggendong bocah tersebut.

"Identitas bayi tersebut saat ini masih belum diketahui dan hanya diketahui jenis kelamin yaitu perempuan," sebut Masri.

Setelah sempat dibawa ke rumah warga, bayi tersebut selanjutnya dibawa ke Polsek Julok. Polisi berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur untuk menyelidiki identitas orang tua bayi tersebut.

"Kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat. Namun dia bicaranya masih belum jelas dengan berbahasa bahasa Indonesia dan bahasa Aceh," jelas Kapolsek.

Simak Video "Dikira Diculik Makhluk Gaib, Bocah di Mojokerto Tewas Tenggelam"

[Gambas:Video 20detik]



(agse/tor)