Bertemu Mahfud, KSPI Sampaikan Tolak Omnibus Law karena Tak Libatkan Publik

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 10:48 WIB
Presiden KSPI Said Iqbal/Dwi Andayani detikcom
Foto: Presiden KSPI Said Iqbal/Dwi Andayani detikcom
Jakarta -

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md menerima audiensi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Pertemuan ini disebut membahas terkait penolakan buruh terhadap omnibus law cipta lapangan kerja.

"Kita dialog dan menyampaikan beberapa hal, kita minta RUU omnibus law cipta kerja ini didiskusikan ulang," ujar Presiden KSPI Said Iqbal di Kantor Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Selain diterima oleh Mahfud, dalam pertemuan hadir pula Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Serta beberapa perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan hingga Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Said mengatakan, pihaknya berpendapat bahwa proses pembuatan RUU cipta lapangan kerja dilakukan secara tertutup. Selain itu, disebutkan RUU ini juga tidak sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan investasi.

"Karena kami merasa proses pembuatan RUU Cipta Kerja ini tertutup, tidak melibatkan partisipasi publik dan tergesa-gesa," kata Said.

Simak juga video Pelukan Airlangga-Sohibul Usai Bahas Pilkada-Omnibus Law:

Selanjutnya
Halaman
1 2