Round-Up

Yasonna Persilakan HRS Masuk RI, Balik Disindir FPI

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 08:33 WIB
Habib Rizieq Shihab
Yasonna Laoly (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Menkum HAM Yasonna Laoly mempersilakan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab untuk kembali ke Indonesia. FPI balik menyindir pemerintah.

Pernyataan Yasonna soal Habib Rizieq itu disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Yasonna menyatakan Habib Rizieq bisa kembali ke Indonesia kapan pun.

"Dalam sistem (Keimigrasian) free. Anytime kalau beliau mau masuk (Indonesia), ya masuk saja," kata Yasonna.

Yasonna menegaskan tidak ada permintaan dari penegak hukum ke Imigrasi untuk melarang Habib Rizieq kembali ke Indonesia. Dia menyebut Imigrasi juga belum menerima surat dari pemerintah Arab Saudi yang isinya melarang Habib Rizieq pulang atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Kalau ada cekal dari sana (Arab Saudi), kami belum melihat surat yang mengatakan, ada surat yang mengatakan bahwa dia dicekal pemerintah Saudi atas permintaan Indonesia. Saya belum lihat," tutur Yasonna.

"Sampai saat ini, pemerintah tidak ada melarang untuk kembali. Kalau mau kembali, kembali saja. Tidak ada permintaan dari penegak hukum atau dari siapa saja kepada Imigrasi yang mengatakan yang bersangkutan ditangkal ke Indonesia," imbuhnya.

Tonton juga video FPI Cs Ajak Korban Jiwasraya Ikut Demo 212 Berantas Korupsi:

Selanjutnya
Halaman
1 2