Round-Up

DPRD DKI Bikin Pansus Gegara Jakarta Banjir Terus

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 07:15 WIB
Anies Baswedan sampaikan pidato di DPRD DKI Jakarta (Arief Ikhsanudin-detikcom)
Foto: IlusDPRD DKI Jakarta (Arief Ikhsanudin-detikcom)
Jakarta -

Di dua bulan awal tahun 2020, DKI Jakarta sudah berkali-kali kebanjiran. Banjir terus menerus ini bikin DPRD DKI membentuk panitia khusus atau pansus.

Dirangkum detikcom, Selasa (25/2/2020), keputusan sepakat membentuk Pansus Banjir ini disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Zita Anjani menyebut perlu pendalaman lebih lanjut karena sudah tiga kali banjir besar terjadi di Ibu Kota.

"Kita lihat ada urgensinya kan banjir tiga kali yang parah banget, tahun baru, pertengahan (Januari), sama ini yang parah banget. Ini sesuatu terulang. (Kejadian) pertama ada kiriman dari Katulampa (Bogor), kedua ketiga kan hujan lokal," ucap Zita Anjani saat dihubungi.

Menurut Zita, Badan Musyawarah (Bamus) sudah memberikan keputusan untuk rekomendasi Pansus Banjir. Disebut Zita, semua fraksi di DPRD sudah sepakat termasuk Fraksi Gerindra.

Setelah rekomendasi Bamus, Ketua DPRD akan mengirimkan surat kepada fraksi. Masing-masing fraksi wajib mengirimkan satu anggota masuk ke Pansus.

Kemungkinan, pansus akan terbentuk dalam waktu dekat. "Segera, kan sudah ketok palu, tinggal bersurat fraksi-fraksi (kirim anggota), satu, atau dua Minggu selesai," ucap Zita.

Seperti kata Zita, fraksi-fraksi memang mendukung pembentukan Pansus Banjir. Dukungan ini termasuk dari Gerindra yang merupakan pengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2017.

Simak juga video Anies: 294 RW Terendam Banjir, 15 Ribu Warga Mengungsi:

Selanjutnya
Halaman
1 2