Sebagian Jakarta Masih Banjir, Ganjil Genap Diberlakukan Hari Ini

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 06:52 WIB
Petugas kepolisian melakukan penindakan tilang (bukti pelanggaran) pada hari pertama pemberlakuan ganjil-genap di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (30/8/2016). Penilangan nopol ganjil di tanggal ganjil dan nopol genap ditanggal genap mulai diberlakukan hari ini setelah dilakukan sosiaslisasi sejak beberapa pekan lalu.
Ilsutrasi ganjil-genap (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Banjir yang merendam sejumlah wilayah di DKI Jakarta mulai surut. Dinas Perhubungan kembali menerapkan sistem ganjil-genap hari ini.

"Hari ini ganjil genap berlaku," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat dimitai konfirmasi, Rabu (26/2/2020).

Sistem ganjil genap itu sempat ditiadakan gegara banjir melanda Jakarta pada Selasa 25 Februari 2020. Banjir mulai menggenangi jalanan sejak sekitar pukul 07.38 WIB di antaranya di Jalan Gatot Subroto di depan dinas Pendidikan, Jakarta Selatan. Genangan air setinggi 20 cm. Selain itu, banjir juga terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat.

Pada Rabu (26/2/2020), banjir di sejumlah titik di Jakarta mulai surut. Berdasarkan informasi yang disampaikan TMC Polda Metro Jaya, banjir yang sempat merendam ruas jalan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat sudah mulai surut dan bisa dilintasi kendaraan pagi ini.

Sementara itu, banjir masih merendam beberapa kawasan KBN Cakung, Jalan Raya Cakung Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ketinggian air di KBN Cakung itu mencapai 40 hingga 50 cm.

"Situasi sementara hanya dapat dilintasi oleh kendaraan besar agar tetap berhati-hati," ujar petugas NTMC Polri, Rian saat dikonfirmasi.

Simak juga video Gegara Banjir, PLN Harus Padamkan 1.175 Gardu Listrik:

[Gambas:Video 20detik]

(abw/aan)