Korban yang Ditabrak Pemobil di Makassar Teriak 'Kafir' Dirawat di RS Ibnu Sina

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 03:50 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi mobil tabrak motor: Andhika Akbaryansyah
Makassar -

Pengendara motor yang menjadi korban dari pemobil yang teriak 'kafir' saat menabrak puluhan motor di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibawa ke RS Ibnu Sina. Sembilan orang di antaranya menjalani rawat inap.

"Dari data yang kami daftar di sini 9 (orang)," ujar Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Gunawan kepada wartawan di RS Ibnu Sina, Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (26/2/2020) dini hari.

Insiden tabrak lari terjadi di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, sekitar pukul 19.30 Wita, Selasa (25/2). Gunawan mengatakan para korban memang terkonsentrasi di RS Ibnu Sina.

"Anggota saya mampir (mengecek) di RS Unhas, Wahidin, saya singgah di RS Awal Bross, saya cek di IGD nggak ada semua. Ternyata memang korban terkonsentrasi di RS Ibnu Sina," ujar Gunawan.

Dari sembilan orang korban yang dirawat inap, kata Gunawan, didominasi oleh pemotor wanita. Sementara seorang di antaranya merupakan balita.

"Ada 1 masih diobservasi karena merasa sesak, dicurigai kayak patah (tulang), tapi hasil observasi yang menentukan," kata Gunawan.

Simak juga video Rem Blong, Minibus Pembawa Belasan Mahasiswa Terguling di Banyuwangi:

Selanjutnya
Halaman
1 2