Sempat Terendam Banjir, Tol Jagorawi dan Cikampek Sudah Beroperasi Normal

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 22:55 WIB
Banjir turut merendam ruas tol Jakarta Cikampek KM 19 arah Jakarta. Banjir membuat ruas tol tersebut terputus.
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta -

Jalan Tol Jagorawi kembali beroperasi normal malam ini setelah sempat terganggu banjir. Semua lajur yang awalnya sempat terendam kembali sudah dilalui kendaraan.

"Jalan Tol Jagorawi kembali beroperasi normal karena titik genangan di Kali Cipinang Km 03+800 arah Jakarta telah surut dan keempat lajur dapat dilalui oleh seluruh golongan kendaraan," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya, Selasa (25/2/2020).

Kondisi berbeda terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Meski bisa dilalui kendaraan, masih terdapat genangan air setinggi 15-20 cm di Km 19.

"Rest area Km 19 ditutup sementara karena genangan di dalam rest area sekitar 30 cm. Km 19, terdapat genangan 15-20 cm, namun keempat lajur dapat dilalui oleh semua golongan kendaraan," ujarnya.

Jasa Marga juga sempat melakukan rekayasa lalu lintas akibat banjir, tapi malam ini seluruh gerbang tol dipastikan kembali dibuka. Jasa Marga juga mengimbau pengendara dari arah Cikampek menuju Jakarta agar melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

"Kami mengimbau pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek menuju Jakarta (yang menempuh perjalanan jarak jauh) agar melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated melalui akses masuk jalan tol tersebut di Km 48 untuk menghindari kepadatan arah Jakarta yang saat ini terjadi," ucap Heru.

(abw/zap)