KA Jakarta Kota-Bogor Sempat Anjlok, Perjalanan Sudah Normal

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 18:09 WIB
KRL anjlok di Manggarai
Ilustrasi KRL anjlok. (Cici Marlina Rahayu/detikcom)
Jakarta -

KRL 1118 rute Jakarta Kota-Bogor sempat anjlok. Perjalanan KRL itu kini sudah normal.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala operasional KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota-Bogor yang anjlok di KM 1+200 antara Jakarta Kota-Stasiun Jayakarta pukul 14.28 WIB. Hingga saat ini petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta tengah berupaya menangani kendala tersebut. Kereta Penolong atau NR juga sudah berada di lokasi untuk mempercepat proses evakuasi," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2/2020).

Pada pukul 16.54 WIB, kereta anjlok ini sudah tertangani. Kereta itu dievakuasi ke Dipo KRL Bukit Duri.

"Kendala operasional KRL KA 1118 relasi Jakarta Kota-Bogor yang terjadi pada pukul 14.28 WIB tadi sudah berhasil diatasi oleh petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta. Kereta yang sebelumnya mengalami kendala telah dievakuasi ke Dipo KRL Bukit Duri. Setelah evakuasi kereta, petugas juga telah memastikan seluruh prasarana perkeretaapian dapat kembali dilintasi kereta dengan aman mulai pukul 16.54 WIB," kata Anne.

Meski demikian, Anne mengatakan perlu waktu mengurai antrean KA. Petugas terus bekerja.

"Usai kendala operasional tersebut, perjalanan KRL Lintas Bogor/Depok-Jakarta Kota PP dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota PP saat ini telah berangsur normal, namun masih perlu waktu untuk mengurai antrean kereta yang sebelumnya terjadi," ujarnya.

(rfs/gbr)