Banjir di Halim Belum Surut, Jadi Wahana Bermain Bocah

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 15:53 WIB
Banjir Halim belum surut, jadi wahana main bocah
Banjir di Halim menjadi wahana main bocah Foto: Jabbar Ramdani/detikcom
Jakarta -

Banjir di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), belum surut. Air yang masih menggenang menjadi wahana bermain bocah.

Pantauan detikcom, Selasa (25/2/2020) pukul 14.20 WIB, air masih menggenang sekitar 30-40 cm di Jl Asri, RT 05/07, Halim Perdanakusuma, Kampung Makasar, Jaktim.

Sementara di Jl Asri I banjir bisa mencapai 1 meter lebih. Lokasi ini selalu jadi yang pertama terdampak banjir karena kontur tanah yang menurun dan dekat Kali Cipinang Melayu.

Sejumlah warga di Jl Asri sudah mengungsi sejak pagi tadi. Mereka juga sudah mengevakuasi sepeda motor dan mobilnya.

Di saat air belum surut, sejumlah anak-anak tampak asyik bermain banjir. Mereka berenang dengan seru dan tawa meski air berwarna keruh.

"Dina, Dina, ayo udahan main banjirnya. Ayo mandi, keburu air habis. Listrik masih mati," kata seorang ibu memanggil anak perempuannya yang bermain banjir.

Di lokasi ini, air sudah menggenang sejak pukul 05.00 WIB tadi. Banjir dipicu intensitas hujan yang tinggi sejak Senin (24/2).

Banjir kali ini mengulangi peristiwa banjir pada Tahun Baru 1 Januari lalu. Hanya saja, kali ini banjir tidak lebih tinggi.

(jbr/rfs)