Kemenag Aceh Akan Pisahkan Pelamar CPNS Pria-Wanita saat Tes SKD

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 15:47 WIB
Lokasi tes SKD CPNS Kemenag Aceh.
Foto: Lokasi tes SKD CPNS Kemenag Aceh. (Agus Setyadi-detikcom)
Banda Aceh -

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Agama (Kemenag) Aceh bakal mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Saat tes, pria dan wanita akan dipisah agar sesuai dengan syariat Islam.

Tes SKD rencananya bakal digelar di gedung Asrama Haji di Banda Aceh, Aceh pada Selasa (3/3) mendatang. Persiapan sudah mulai dilakukan termasuk memasang jaringan dan peralatan. Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Aceh Saifuddin memantau persiapan yang dilakukan panitia.

"Kita akan menyiapkan 600 perangkat komputer untuk seleksi selama delapan hari. Untuk satu sesi itu diikuti 550 peserta, kita siapkan peralatan cadangan sebanyak 50 unit," kata Saifuddin kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Saat tes berlangsung, peserta diminta untuk menggunakan seragam baju putih dengan bawahan berwarna gelap. Peserta diminta datang ke lokasi dua jam sebelum ujian berlangsung. Jika telat, peserta dinyatakan gugur.

"Kalau dua jam juga tidak datang berarti kan bukan salah kita, masalahnya di peserta. Kalau nggak disipilin bagaimana mau jadi PNS, utamanya disiplin memang," jelas Saifuddin.

Selanjutnya
Halaman
1 2