Komisi I DPR Minta Dewas Tunda Proses Seleksi Dirut TVRI

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 15:09 WIB
Gedung TVRI (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Foto: Gedung TVRI (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Komisi I DPR meminta proses seleksi pemilihan Direktur Utama (Dirut) TVRI dihentikan sementara. Proses seleksi itu baru boleh dilanjutkan kembali setelah ada persetujuan dari Komisi I DPR.

"Ya untuk saat ini (proses seleksi Dirut TVRI) ditunda terlebih dahulu, dihentikan terlebih dahulu. Namun demikian supaya agar calon-calon tidak khawatir, yang sudah mengikuti proses akan otomatis masuk dalam proses rekrutmen calon Dirut yang akan dilakukan nanti setelah ada persetujuan dari DPR," kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Komisi I meminta proses seleksi calon Dirut TVRI dilakukan secara tertib anggaran dan administrasi. Meutya meminta anggaran dalam proses seleksi itu juga dilaporkan kepada Komisi I.

"Kita ingin proses seleksi yang dilakukan oleh Dewas itu bisa tertib administrasi, tertib anggarannya juga dan lain-lain. Karena ini terkait juga dengan anggaran untuk melakukan proses seleksi, maka ini perlu dilaporkan dulu kepada DPR, untuk proses yang sedang berlangsung saat ini dihentikan dulu," ujarnya.

Menurut Meutya, Dewas TVRI kurang berkomunikasi dengan Komisi I terkait proses seleksi Dirut TVRI, termasuk soal anggaran. Karena itulah, Meutya mengatakan Komisi I meminta proses seleksi Dirut TVRI dihentikan untuk sementara.

"Kurang komunikasi, dan juga pelaporan terhadap penggunaan anggaran itu perlu dilaporkan di Komisi I sehingga ya kita minta untuk memberhentikan (proses seleksi) terlebih dahulu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2