Kongres Gerindra Digelar Tahun Ini, Kader Ingin Prabowo Tetap Ketum

Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 14:09 WIB
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan prosesi potong tumpeng dalam perayaan HUT ke-12 Gerindra. Prabowo memberikan potongan tumpeng kepada Anies-Sandi.
Foto: Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Kongres Partai Gerindra direncanakan digelar 2020 ini. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut kader Gerindra menginginkan Prabowo Subianto menjadi ketua umum (ketum) lagi.

"Keinginan semua kader juga menginginkan Pak Prabowo tetap memegang ketum dan ketua dewan pembina seperti posisi beliau sekarang," kata Muzani kepada wartawan di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Namun demikian, Muzani menyebut lokasi dan jadwal kongres belum ditentukan. Dia menyebut penentuan lokasi dan jadwal kongres akan ditetapkan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

"Ya (kongres) tahun 2020 ini. Waktu dan tempat akan kami rapatkan dengan pimpinan-pimpinan daerah. Akan kami lakukan rapimnas untuk memutuskan pelaksanaan kongres," jelasnya.

Muzani meyakini tidak ada calon ketum lain selain Prabowo. Wakil Ketua MPR itu menyebut Prabowo masih dibutuhkan untuk memimpin Gerindra.

"Pak Prabowo masih diperlukan untuk menjaga kita semuanya," sebut Muzani.

Sebelumnya, isu Sandiaga Uno akan menggantikan posisi Prabowo sebagai ketum santer di publik. Tapi Sandiaga menyebut Prabowo belum mengambil keputusan.

"Saya bersyukur diterima oleh keluarga Gerindra kembali jadi kader dan kemarin masih menunggu posisinya, Pak Prabowo nanti yang akan tentukan. Belum ada perintah resmi dari beliau," ucap Sandiaga kepada detikcom di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Simak Video "Dianggap Ngotot Ingin Pemilihan Wagub DKI Tertutup, PKS Minta Gerindra Jujur"

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)