12 RW Sekitar Underpass Kemayoran Banjir, Warga: Ini Paling Parah

Muhammad Ilman - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 11:17 WIB
Banjir di wilayah sekitar underpass Kemayoran (Ilman/detikcom)
Foto: Banjir di wilayah sekitar underpass Kemayoran (Ilman/detikcom)
Jakarta - Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat kembali terendam banjir. Kali ini, banjir menenggelamkan underpass. Tinggi air yang merendam underpass sekitar 7 meter.

Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan RW 12, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Budiayatno menyatakan, ada 12 RW yang terendam banjir yang wilayahnya berdekatan dengan Underpass Kemayoran.

"Kalau di Kelurahan Kebon Kosong sih kayaknya (banjir) menyeluruh ya. Hampir dari RW 1 sampai RW 13. Itu kena semua, kecuali RW 13 rusun, dia tinggi. Sampai RW 12 kena semua," ujar Budiayatno saat berbincang dengan detikcom di Jalan Convair, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakpus, Selasa (25/2/2020).

Menurutnya, tinggi air banjir yang merendam perumahan warga sekitar 40-60 cm. Budi mengatakan, banjir di 2020 ini merupakan yang terparah.

"Ini juga paling parah selama saya tinggal di sini, selama saya di LMK paling parah. Biasanya rumah susun ini, perumahan nggak kena," ucap dia.

Menurut pria yang sudah tinggal di Kebon Kosong sejak 1996 ini, banjir mulai merendam Underpass Kemayoran dan perumahan warga sejak pukul 04.30 WIB. Wilayah ini juga diguyur hujan sejak pukul 23.00 WIB pada Senin (24/2/2020).

"Air tinggi subuh tadi. Udah rata lah (Underpass Kemayoran)," kata dia.

Hingga kini, belum ada porses penyedotan air. Sebab, saluran yang ada juga masih terendam sehingga tidak akan ada efek yang berarti.

Simak Video "Stasiun Sudirman Banjir, Penumpang Ini Tetap Setia Tunggu Kereta"

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)