KBB Meluap, Stasiun Tanah Abang Tergenang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 09:21 WIB
Salah satu jalur kereta di Stasiun Tanah Abang terendam banjir (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Foto: Salah satu jalur kereta di Stasiun Tanah Abang terendam banjir (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

Kanal Banjir Barat (KBB) meluap sehingga menimbulkan genangan di Stasiun Tanah Abang di sampingnya. Air menutupi salah satu jalur rel di Stasiun Tanah Abang.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (25/2/2020), air sudah menutupi jalan inspeksi di samping kali. Air sudah masuk ke jalan inspeksi hingga mengalir ke dalam stasiun.

Genangan air di rel Stasiun Tanah Abang sekitar 10 sampai 15 cm. Beberapa besi rel tertutup air di jalur paling kiri dan kanan. Namun, air tidak sampai ke peron stasiun.

Sampai saat ini, belum diketahui apakah ada gangguan layanan di Stasiun Tanah Abang karena kejadian tersebut. Namun, pantauan detikcom, tidak terlihat ada kereta yang berada di atas rel yang tergenang.

Diberitakan sebelumnya, hujan dari tengah malam sampai pagi hari serta timbulnya genangan membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) Terganggu. PT Kereta Commuter Indonesia melakukan beberapa rekayasa perjalanan.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi akibat genangan air yang merendam jalur rel di sejumlah lokasi pada pagi hari ini. Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman," kata VP Corporate Communications, PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya.

Simak Video "Lagi! Sejumlah Titik di Jakarta Banjir"

[Gambas:Video 20detik]



(aik/gbr)