Rutan Tergenang Air, KPK Siapkan Tempat Evakuasi Tahanan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 09:04 WIB
KPK akan segera memiliki gedung baru yang kini proses pembangunannya sudah masuk ke tahap akhir. Gedung KPK yang baru, sengaja dibangun dengan warna merah putih, sebagai simbol KPK milik Indonesia. Hasan Alhabshy
Gedung KPK/Foto: dok detikcom
Jakarta -

Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat gedung KPK turut tergenang air. Genangan air disebut masuk hingga area rumah tahanan (Rutan) KPK.

Plt jubir KPK Ali Fikri mengatakan genangan air masuk ke area Rutan KPK yang berada di gedung C1, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Ketinggian air diperkirakan 10-15 cm.

"Sementara air masuk sebatas mata kaki dan hanya di lorong pintu masuk rutan gedung C1 KPK lama," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Ia mengatakan para tahanan KPK saat ini masih berada di dalam rutan. Belum ada tahanan yang dievakuasi.

"Informasi dari kepala rutan belum ada (evakuasi)," sebutnya.

Meski demikian, Ali mengatakan KPK sudah menyiapkan lokasi untuk mengevakuasi para tahanan KPK. Menurutnya, evakuasi baru akan dilakukan jika genangan air semakin tinggi.

"Evakuasi tahanan melihat situasi ke depan. Jika nanti evakuasi, tempat sudah dipersiapkan dan tahanan akan dipindah ke lantai 9 gedung C1," ujarnya.

Simak Video "Penampakan Banjir di Kelapa Gading"

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/fjp)