Rel Stasiun Sudirman Tergenang, Penumpang KRL di Stasiun Cilebut Menumpuk

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 08:40 WIB
Penumpukan penumpang di Stasiun Cilebut (Rakhmad/detikcom)
Foto: Penumpukan penumpang di Stasiun Cilebut (Rakhmad/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah perjalanan KRL terganggu imbas genangan di sejumlah titik rel, salah satunya di lintas Stasiun Sudirman. Salah satu dampaknya adalah penumpukan penumpang KRL di Stasiun Cilebut.

Pantauan detikcom per pukul 8.13 WIB, (25/2/2020) di Stasiun Cilebut, penumpang berjubelan di stasiun. Penumpukan hanya terjadi di jalur dua tempat perlintasan KRL arah Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanah Abang. KRL rute Tanah Abang melintasi Stasiun Sudirman.

Menurut informasi yang disiarkan oleh operator stasiun, kereta jurusan Stasiun Tanah Abang tak bisa melintas. Ada genangan air di rel kereta Stasiun Sudirman. Sementara itu, kereta arah Jakarta Kota per pukul 8.13 WIB hanya sampai Manggarai.

Diberitakan sebelumnya, hujan dari tengah malam sampai pagi hari serta timbulnya genangan membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) Terganggu. PT Kereta Commuter Indonesia melakukan beberapa rekayasa perjalanan.

"PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi akibat genangan air yang merendam jalur rel di sejumlah lokasi pada pagi hari ini. Genangan terpantau di lintas antara Stasiun Kampung Bandan - Stasiun Kemayoran, dan di Stasiun Sudirman," kata VP Corporate Communications, PT KCI Anne Purba, dalam keterangannya.

(rdp/gbr)