BMKG: Jabodetabek Bakal Diguyur Hujan hingga Pukul 10.00 WIB

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 06:20 WIB
Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi di kawasan Monas, Jakarta. Awan mendung dan hujan tampak mengguyur kawasan Monas.
Foto ilustrasi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sejak dini hari tadi, hujan terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi kondisi ini bakal terus berlangsung sampai pagi jelang siang nanti.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 10.00 WIB," kata prakirawan BMKG lewat keterangan pers, Selasa (25/2/2020) pagi.

Informasi peringatan dini cuaca Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pagi ini menyebut kawasan Jabodetabek berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat. Hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Kawasan yang berpotensi diguyur hujan sepanjang pagi ini adalah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, dan dapat meluas ke Kabupaten Bekasi, dan wilayah sekitar.

Sebagaimana diketahui, Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras. Kondisi ini telah mengakibatkan banjir dan genangan di berbagai lokasi.

(dnu/dnu)