Kenang Sosok Ventje Rumangkang, AHY-Ibas: Berjasa Besar untuk Demokrat

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 18:25 WIB
Ibas
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengenang sosok Ventje Rumangkang sebagai pendiri Demokrat yang berjasa besar untuk partai. Ibas mengenang kebaikan Ventje kepada SBY.

"Tentu kami bersedih, berduka dan mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pak Ventje Rumangkang yang menjadi bagian penting dalam Partai Demokrat, memiliki jasa-jasa besar, pengorbanan dan tentu perjuangan baik secara langsung maupun tidak langsung. Kami mengingat kebaikan bapak Ventje Rumangkang baik kepada kami keluarga Pak SBY maupun kepada seluruh kader Partai Demokrat. Kita mendoakan pada Bapak Ventje selalu berada di sisi-Nya, diberikan tempat surga yang terbaik," kata Ibas di depan Rumah duka San Diego Suits, RS Siloam Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).



Ibas berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Demokrat, kata Ibas akan bertekad untuk meneruskan perjuangan almarhum Ventje.

"Perjuangan yang belum tuntas ataupun harapan, mimpi-mimpi yang belum tercapai dapat dilakukan semua ada Partai Demokrat dan tentunya simpatisan," paparnya.

AHY.AHY. (Foto: Tiara/detikcom)



Sementara itu, AHY juga mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Ventje. Dia menilai Ventje merupakan pendiri partai yang memiliki jasa besar memajukan Demokrat.

"Tentu kita kehilangan salah satu putra terbaik yang terus memperjuangkan nilai-nilai demokrasi dari awal sampai dengan akhir hayatnya. Tentu kita berharap mendoakan semoga beliau kini tenang, damai di sisi Tuhan yang maha kuasa. Semoga kita bisa meneruskan segala perjuangan beliau yang belum terwujud di akhir hayatnya," ujar AHY.

(idn/idn)