Persaingan Prabowo-Anies, Menerka Arah Dukungan Gerindra di Jakarta

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 18:19 WIB
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Foto: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (Dok detikcom).
Jakarta -

Berkali-kali anggota Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pasang badan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikritik. Sewaktu kejanggalan rancangan Anggaran Pembelian dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta tahun 2020 dibongkar, Fraksi Gerindra turut meradang.

Inggard Joshua anggota Fraksi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta meminta agar anggota PSI yang membuka data tersebut ke publik menjaga tata krama dan marwah dewan. Menurutnya anggota dewan bisa menyuarakan ke publik apabila sudah dibahas terlebih dahulu di internal dewan.

Sementara anggota Fraksi Gerindra lainnya Syarif membela Anies soal permasalahan banjir. "Saya akan mengatakan bahwa banjir di Jakarta itu sangat rumit, kompleks sekali, ada banyak variabel yang harus diperhatikan. Variabel satu durasi genangan, wilayah terdampaknya," kata Syarif kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Syarief menilai pekerjaan Anies dalam mengatasi banjir ini lebih baik. Sebab, menurut Syarief beberapa kali banjir di Jakarta cepat surut genangannya tidak seperti banjir tahun lalu. "Durasinya lebih cepat (surut) genangannya. Kedua cakupan dampaknya tidak seberat yang dulu-dulu. Kalau seringnya iya, karena kan intensitas hujannya berbeda," katanya.

Tentu saja ini bukan hal yang aneh. Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan dua partai besar yang mengusung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kala pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 lalu melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5