Pekerja Galian Proyek PAM di Kalideres Tewas Tersetrum Listrik

Matius Alfons - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 16:20 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pekerja operator bor, Budi Santoso (27), tewas saat mengerjakan proyek galian PAM di Kalideres, Jakarta Barat. Budi diduga tewas lantaran kesetrum aliran listrik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan insiden tersebut terjadi pada Minggu (23/2), pukul 19.30 WIB. Saat itu korban beserta delapan pekerja lain sedang mengerjakan proyek galian tanah untuk memasang pipa PAM.

"Ketika itu korban selaku operator memegang pipa bor untuk melakukan penembakan lubang dibantu oleh saksi Nano. Tiba-tiba korban berteriak minta tolong dan tergeletak karena terkena aliran listrik," kata Yusri dalam keterangannya, Senin (24/2/2020).



Yusri mengatakan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Dia menyebut hanya ada bekas luka pada telapak tangan korban.

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, hanya ada luka lecet di punggung telapak tangan kanan," ucap Yusri.

Setelah kesetrum, sebut Yusri, korban sempat dibawa teman-temannya ke RSUD Kalideres. Namun nyawa korban tidak tertolong.

"Setelah tiba di RSUD Kalideres, korban dinyatakan telah meninggal dunia," ujarnya.

Pihak kepolisian saat ini sudah menyerahkan jenazah korban ke RSCM untuk dilakukan visum.




(maa/mei)