Buka Raker BPPT, Ma'ruf Sebut RI Kurang Penguasan Iptek dalam Inovasi

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 12:51 WIB
Wapres Maruf Amin buka rakor BPPT
Wapres Ma'ruf Amin buka Raker BPPT (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka rapat kerja Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tahun 2020. Ma'ruf menyebut saat ini Indonesia kurang penguasaan iptek dalam berinovasi.

Acara digelar di auditorium BJ Habibie Kantor BPPT, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020). Dalam acara itu, hadir pula Kepala BPPT Himmam Riza; Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Bambang Brodjonegoro; serta Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Ma'ruf mengatakan BPPT harus dapat diandalkan dalam penerapan iptek. Sebab, pengembangan iptek menjadi pembeda dalam tingkat kemajuan negara.

"BPPT sebagai lembaga iptek harus dapat diandalkan dalam pengkajian dan penerapan iptek. Hal ini penting karena kemampuan menguasai, mengembangkan, dan memanfaatkan iptek-lah yang membedakan tingkat kemajuan suatu negara," kata Ma'ruf dalam sambutannya.

Ma'ruf mengatakan saat ini masyarakat dituntut untuk tanggap dengan iptek. Terlebih dengan adanya perkembangan, seperti penggunaan uang elektronik yang mempermudah masyarakat.

"Era revolusi industri 4.0 menuntut penggunaan iptek uang elektronik, sampai dengan kemudahan berbelanja hanya dari telepon genggam," ujar Ma'ruf.

Simak Juga Video "Tingkat Kepuasan Kinerja Ma'ruf Jauh Lebih Rendah dari Jokowi"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2