Komunitas Bikers Menginduk ke IBBU, Ketua MPR: Menguatkan Persaudaraan

Nurcholis Maarif - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 10:59 WIB
MPR RI
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik dan mengapresiasi dideklarasikannya Indonesia Bikers Bersaudara United (IBBU) sebagai wadah berhimpunnya berbagai bendera komunitas bikers.

"Walaupun para biker punya club masing-masing, bukan berarti mereka terkotak-kotak. Apalagi dengan deklarasi IBBU ini, semakin menguatkan persaudaraan para club dalam satu wadah himpunan. Latar belakang deklarasi IBBU tak bisa dilepaskan sebagai pengejawantahan Empat Pilar MPR RI, khususnya dalam mengejawantahkan semboyan Bhineka Tunggal Ika," ujar Bamsoet, Senin (24/2/2020).

Sebelumnya deklarasi IBBU dibacakan Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna di sela acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam Riding Kebangsaan dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI, di Komplek MPR RI, Jakarta, pada Minggu (23/2).

Ketua Dewan Pembina Motor Besar Indonesia ini menjelaskan, melalui kehadiran IBBU, para bikers akan mengedepankan sikap inklusif. Berbagai kegiatan sosial, pesan kebangsaan, serta penguatan persatuan dan kesatuan, akan menjadi agenda utama IBBU.

"Jika club motor ibarat lidi, IBBU seperti sapu lidi yang sudah terikat rapi. Sehingga bisa bermanfaat melakukan berbagai hal. Sekaligus mencerminkan kepada para bikers, bahwa jika kita bersatu, kita bisa melakukan berbagai hal secara mudah," tandas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyampaikan, pesan utama IBBU adalah Bersatu itu Keren. Tanpa persatuan, maka bangsa Indonesia akan mudah dihancurkan oleh pihak-pihak yang tidak senang melihat NKRI berdiri tegak.

"Dimulai dari bikers, kita akan sebarkan virus persatuan ke berbagai elemen bangsa lainnya. Tak menutup kemungkinan, komunitas super car, maupun hobi lainnya akan kita tulari. Sekaligus membuktikan bawah kalangan kelas menengah tak pernah abai dengan kondisi bangsa dan negara," pungkas Bamsoet.

Tonton juga video Komentari Salah Ketik Omnibus Law, MPR: Namanya Manusia:

[Gambas:Video 20detik] (prf/ega)