Rute TransJakarta Masih Terganggu karena Banjir, Ini Daftarnya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 10:17 WIB
Bus TransJakarta tetap beroperasi walaupun banjir. Salah satunya di kawasan Pasar Baru. Yuk, intip foto-fotonya.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Beberapa layanan TransJakarta masih terganggu karena ada genangan. TransJakarta masih belum bisa memastikan kapan layanan akan pulih sepenuhnya.

"Layanan Transjakarta akan kembali normal sampai jalur yang terdampak genangan air dapat dilalui armada TransJakarta mulai dari bus sedang hingga bus kecil," ucap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas, PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangannya, Senin (24/2/2020).

TransJakarta meminta para pelanggan untuk tetap hati-hati. Selain itu, perkembangan informasi akan disampaikan kepada masyarakat.

"Kami mengimbau pelanggan untuk tetap berhati-hati mengingat kondisi cuaca. Kunjungi akun media sosial resmi TransJakarta untuk melihat info terbaru dan selalu gunakan aplikasi Tijeku," kata Nadia.

Menurut Nadia, hanya ada tiga koridor yang mengalami gangguan yaitu, Koridor 2 rute Pulogadung Harmoni, Koridor 10 rute Tanjung Priok - PGC2, dan Koridor 12 Tanjung Priok - Pluit. Berikut penjelasan gangguan di tiga koridor tersebut:


1. Layanan Koridor 2 rute Pulogadung Harmoni.
Arah Harmoni
Halte Bermis belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi. Namun untuk arah sebaliknya normal.

Arah Pulogadung
Halte Pedongkelan belum bisa melakukan pelayanan karena MBC belum sepenuhnya rapi.

2. Layanan Koridor 10 rute Tanjung Priok - PGC2
Sebelum Halte Yos Sudarso Kodamar arah PGC beberapa MBC masih belum rapi. Namun, untuk pelayanan di kedua arah berjalan normal.

3. Koridor 12 Tanjung Priok - Pluit : Normal
Selain layanan BRT, semua layanan Mikrotrans Jaklingko pagi ini juga berjalan normal kecuali Jak 27 rute Pulogebang - Rorotan dan Jak 5 rute Semper - Rorotan. Kedua layanan tersebut tetap beroperasi melayani pelanggan dengan pengalihan

Simak juga video Banjir di Cipinang Melayu Mulai Surut, Warga Masih Ngungsi di Masjid:

[Gambas:Video 20detik]

(aik/zlf)