PD Nilai Elektabilitas Prabowo Subianto Merosot di Survei Capres 2024

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 08:34 WIB
Ferdinand Hutahaean
Foto: Denita Br Matondang/detikcom
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra dan sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menjadi kandidat terkuat calon presiden (Capres) pada 2024 dalam survei Indo Barometer. Partai Demokrat menyebut angka dalam survei itu gambaran kemerosotan suara atau elektabilitas Prabowo.

"Ini gambaran penurunan dan mersotonya suara atau ekektabilitas Prabowo," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Ferdinand mengatakan Prabowo yang dua kali kalah dalam pilpres sebagai capres dianggap wajar jika saat ini namanya muncul sebagai kandidat terkuat. Menurutnya, pada Pilpres 2019 meskipun kalah, Prabowo mendapat suara lebih tinggi daripada hasil survei Indo Barometer.

"Sebagai mantan capres 2 kali dan baru saja kalah di pilpres dengan suara sekitar 45% sangat wajar bila sekarang dilakukan survei, namanya muncul sebagai kandidat terkuat. Tapi jangan hanya lihat di terkuatnya, lihat angka bahwa Prabowo cuma 22,5%, hanya setengah dari suara pilpres yang baru berlalu," katanya.

Tonton juga video Prabowo Dinilai Menteri Terbaik, Habiburokhman: Dia Paling Dikenal:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2