Gembiranya Berkarya Pemerintahan Soeharto Paling Disukai Rakyat Versi Survei

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 07:21 WIB
Mantan Presiden Indonesia Soeharto.
Presiden ke-2 Soeharto (Foto: Istimewa/Getty Images)
Jakarta -

Presiden ke-2 RI Soeharto dalam hasil survei Indo Barometer mendapat kepuasan tertinggi dari masyarakat dibanding presiden RI lainnya. Lalu bagaimana tanggapan Partai Berkarya?

Sekjen Partai Berkarya, Prio Budi Santoso, bersyukur banyak lembaga survei yang menyatakan Soeharto masih menjadi pilihan rakyat. Menurutnya, penilaian masyarakat ini merupakan suatu potret yang jujur dan tidak perlu ditutup-tutupi.

"Potret masyarakat seperti ini bukan tiba-tiba, survei-survei sebelumnya juga menunjukkan itu. Kami gembira atas penilaian rakyat ini. Pak Harto memang punya jasa yang besar saat memimpin negeri ini, mungkin itu yang ada dalam memori masyarakat luas sampai sekarang. Itu potret yang jujur, apa adanya, tak perlu ditutup-tutupi," kata Prio kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Hal senada diungkap Ketua DPP Partai Berkarya Vasco Ruseimy yang menyebut segudang prestasinya menjadikan Soeharto sangat dicintai rakyatnya. Bahkan, kata dia, Soeharto menjadikan Indonesia dijuluki sebagai macan asia.

"Atas semua fitnah yang diterpanya pada akhirnya waktulah yang membuktikan bahwa beliau memang sangat dicintai oleh rakyatnya. Segudang prestasi saat beliau memimpin indonesia berhasil membawa Indonesia sangat dihargai di mata dunia," katanya.

Simak juga video Blak-blakan Sohibul Iman: Di Antara Tommy dan Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2