Mobil Pecah Ban karena Jalan Tol JORR Berlubang, Polisi Koordinasi ke Jasa Marga

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 23:07 WIB
Pagi ini Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara, seksi Ciledug-Ulujami sepanjang 2,14 km diresmikan. Peresmian tol yang menjadi bagian dari JORR W2 Utara Kebon Jeruk-Ulujami sepanjang 7,67 km ini ditandai penekanan tombol oleh Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto.
Foto ilustrasi tol jorr, tidak terkait berita: Agung Pambudhy
Jakarta -

Sejumlah mobil yang melintas di jalur dua Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) mengalami kejadian pecah ban karena adanya lubang besar tepat di dekat pintu tol JORR yang mengarah keluar Pondok Pinang. Polisi pun langsung berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga.

"Infonya ada lubang besar di jalur 2 Tol JORR dekat pintu keluar Pondok Pinang KM18 yang menyebabkan ban beberapa mobil pecah. Sudah dilakukan tindakan preventif oleh Anggota PJR, dan sudah dikoordinasikan dengan pengelola jalan tol atau Jasa Marga," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar kepada wartawan, Minggu (23/2/2020).

Fahri mengatakan rencananya malam ini pihak Jasa Marga akan melakukan penambalan di area tersebut. Sebab, beberapa pengguna jalan banyak yang terkena peristiwa pecah ban karena jalan yang berlubang ini.

"Untuk penambalan rencana malam ini," katanya.

Fahri juga mengatakan telah mengerahkan beberapa personel untuk mengamankan kegiatan perbaikan jalan itu. Pengguna jalan tol diimbau hati-hati saat melintas.

"Dirlantas sudah memerintahkan Kasat PJR untuk men-standbykan personel PJR, melakukan pengaturan dan menghimbau pengendara di lokasi jalan berlubang tersebut. Dan pihak Satuan PJR sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga untuk penambalan jalan berlubang tersebut yang dilaksanakan malam ini juga," pungkasnya.

(zap/zap)