Ketua DPRD DKI Soroti Saluran Air Dekat RSCM Tersumbat

Sachril Agustin - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 17:24 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengecek gorong-gorong di dekat RSCM. (Sachril Agustin B/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengecek gorong-gorong di dekat RSCM yang terkena dampak banjir. Prasetio pun menyoroti saluran air yang tersumbat.

"Ini lagi dibongkar. Masalahnya ada (batu) kanstin bekas di dalam-dalam. Pembongkaran yang lama nggak diambil. Jadi bikin macet air," ujar Prasetio di depan RSCM, Jl Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020).

Prasetio mengungkapkan, beberapa bak kontrol tak bisa dibuka. Dia menyebut ada 5 bak kontrol yang tidak bisa dibuka.

"Iya saya cek. Saya datang ke sini karena tadi melihat RSCM, beberapa tempat, itu seperti ini juga. Seperti Pos Pol Cikini. (Ada) 5 bak kontrol enggak bisa dibuka. Kita mau lihat aja dulu," kata Prasetio.

Akibat banjir, beberapa alat medis terendam. Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto sebelumnya meminta semua peralatan dicek.

"Kita cek, sudah dibersihkan semua. Vendor-vendor kita panggil sesuai dengan merek alatnya untuk bisa dipercepat (pengeringan) agar alat-alat tersebut bisa beroperasional segera. Nanti alat-alat setelah dikeringkan langsung dicoba oleh vendor. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam waktu singkat," kata Terawan.

Tonton juga 'Gulkarmat DKI Ungkap Penyebab Banjir di RSCM, Apa Itu?':

[Gambas:Video 20detik]




(dkp/dkp)