Elektabilitas Anies Disebut Turun karena Banjir, PKS: Harapan Publik Tinggi

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 16:52 WIB
Politikus PKS Indra
Politikus PKS Indra (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

PKS menanggapi terkait hasil survei PPI yang menyebut elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 turun karena masalah banjir. PKS menyebut tingginya harapan publik terhadap Anies.

"Buat kami, yang pasti kami tidak punya pilihan siapa dan siapa (selain Anies), karena tadi sepakat masih terlalu jauh, buat PKS kita kerja dulu. Tapi sebenarnya kalau ada survei sampaikan ada korelasi dengan banjir, menarik sebenernya," kata politikus PKS, Indra, kepada wartawan di Hotel Gren Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020).

Indra mengatakan Anies kerap disalahkan jika terjadi banjir. Bukan hanya di Jakarta, kata Indra, tetapi untuk musibah banjir di kota lainnya.

"Menarik sebenarnya berarti harapan publik begitu tinggi ke Anies Baswedan. Banjir Semarang Anies disalahi, banjir ibu kota baru Anies juga disalahi, ini artinya sinyal sebenarnya," ucapnya.

Direktur Eksekutif PPI Adi Prayitno mengatakan elektabilitas capres 2024 Anies Baswedan cenderung terjun bebas sejak awal 2020. Dia menyebut hal ini karena permasalahan banjir di DKI Jakarta.

"Dalam bacaan kita kenapa Anies di bawah Sandiaga dan Ganjar mungkin karena badai besar di Jakarta, terpaan banjir dari awal Januari sampai sekarang itu efektif membuat elektabilitas Anies terjun bebas," kata Adi saat memberi pemaparan survei di hotel Gren Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

(maa/dkp)