Warga Cat Jalan Rusak di Langkat yang Tak Kunjung Diperbaiki

Ahmad Arfah - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 14:08 WIB
Warga di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menggelar protes gara-gara jalan berlubang. Protes dilakukan dengan mengecat ruas jalan yang berlubang.
Jalan rusak di Langkat. Foto: dok. Istimewa
Medan -

Warga di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), menggelar protes gara-gara jalan berlubang. Protes dilakukan dengan mengecat ruas jalan yang berlubang.

Aksi itu dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh tepatnya di Kecamatan Babalan Langkat. Menurut warga, aksi tersebut merupakan kelanjutan dari aksi mahasiswa sebelumnya.

"Ini kami lakukan sebagai bentuk protes jalan rusak. Ini merupakan tindak lanjut dari aksi protes yang dilakukan mahasiswa di Kecamatan Hinai kemarin dengan kasus yang sama," ujar seorang warga bernama R Simanjuntak, Minggu (23/2/2020).

Dia menyebut jalan rusak di daerah itu sudah ada sejak lama. Dia mengatakan jalanan yang rusak berbahaya bagi para pengendara.

"Ini karena kita resah, jalan rusak kan berbahaya," ujarnya.

Dia berharap jalan yang rusak segera diperbaiki. Jika tidak, kata Simanjuntak, pihaknya akan kembali melakukan aksi protes.

"Kita minta pemerintah memperbaiki, siapapun itu. Baik Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten. Kalau tidak kami akan kembali melakukan protes, mungkin akan menutup jalan ini," tuturnya.

Simak Video "Miris! Potret Warga Menembus Jalan Rusak di Polewali Mandar"

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)