Rel Sudirman-Manggarai yang Sempat Kebanjiran Kini Sudah Bisa Dilalui KRL

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 12:51 WIB
pembagian bangku KRL
Ilustrasi KRL (Dok. detikcom)
Jakarta -

Rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai sempat terendam banjir pagi tadi. Saat ini KRL dipastikan sudah bisa melintas normal.

"Jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat terendam air kini sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL Commuter Line," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (23/2/2020).

Anne menyebut air di rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat menggenangi sedari pukul 08.18 WIB mulai berangsur surut. Namun, menurutnya, masih mungkin terjadi antrean karena kereta berjalan lambat.

"Meskipun demikian, di lokasi masih terdapat genangan air dalam batas yang aman untuk dilewati kereta. Untuk itu kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya, sehingga masih akan terdapat antrean kereta," ucap Anne.

Hingga kini, sebutnya, petugas masih berusaha menyurutkan genangan di sejumlah rel kereta yang tergenang.

"Petugas terus berusaha agar perjalanan KRL kembali dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," imbuhnya.

Sebelumnya, ada genangan di lintas Stasiun Sudirman dan Stasiun Kemayoran. Akibatnya, perjalanan kereta api (KA) mengalami gangguan.

"Sehubungan adanya genangan air dampak hujan lebat, perjalanan KA di beberapa lintas berjalan hati-hati di lokasi," tulis PT Kereta Commuter Indonesia dalam akun Twitter resminya @CommuterLine.

Simak Video "Ketua RT: Banjir di Anyer Menteng Seperti Tsunami"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dkp)