PKS DKI Klaim Cawagubnya Didukung 4 Fraksi, Gerindra: Kalau Kami 8

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 10:11 WIB
M Taufik GERINDRA
M Taufik. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengklaim calon wakil gubernur (cawagub) yang mereka usung, Nurmansyah Lubis mendapat dukungan dari 4 fraksi. Bagaimana tanggapan Fraksi Gerindra DPRD DKI yang mengusung Ahmad Riza Patria sebagai cawagub DKI?

"Kalau kita sudah didukung 8 fraksi malah. Ya saya kira nggak apa-apa, klaim-klaim biasa aja. Biasa kalau klaim-klaim mah," kata Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Mohamad Taufik kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

Jika merujuk klaim Taufik, berarti seluruh fraksi di DPRD DKI selain PKS dan Gerindra mendukung Riza Patria menduduki kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Taufik menyebut ada 2 fraksi yang telah menyatakan dukungannya secara terbuka.

"Iya, yang jelas kan secara terbuka Golkar sudah mendukung kita. Secara terbuka Golkar kan udah. Terus, apa lagi ya. Yang terbuka, iya PKB. PKB kan sudah jelas dari awal sudah mendukung," ungkapnya.

Taufik menyebut Riza Patria sudah menemui seluruh 8 fraksi tersebut. Kini, sebut Wakil Ketua DPRD DKI itu, Gerindra hanya perlu menjaga komunikasi dengan 8 fraksi tersebut.

"Iya kan fraksi-fraksi sudah ketemu. Ya, tinggal komunikasi intens aja saya kira. Dan kelihatan responsnya waktu kita ketemuan dengan 8 fraksi kan responsnya kelihatan," sebut Taufik.

"Iya, respons positifnya, kelihatan. Insyaallah Riza lah yang dilantik," imbuhnya.

Simak Video "Dianggap Ngotot Ingin Pemilihan Wagub DKI Tertutup, PKS Minta Gerindra Jujur"

Selanjutnya
Halaman
1 2