PAN Soal JakPreneur Sempurnakan OK OCE: Kalau Pepesan Kosong Buat Apa

Mochamad Zhacky - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 10:02 WIB
Waka F-PPP DPRD DKI Riano P Ahmad
Riano P Ahmad. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Riano P Ahmad mengatakan program kewirausahaan JakPreneur harus menghasilkan wirausahawan yang lebih baik daripada program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE). Riano menilai jika JakPreneur sebagai program penyempurnaan OK OCE tak bisa menghasilkan wirausahawan yang lebih baik, sama saja dengan 'pepesan kosong'.

"Ya sekarang kalau ganti nama, kualitas dari ganti nama itu hanya pepesan kosong juga buat apa. Tentunya kan ganti nama itu juga harus dimaknai dengan hasil yang lebih baik dari yang sebelumnya," kata Riano kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

"Jadi targetnya misalnya apa, dari OK OCE yang di dalam satu tahun bisa melahirkan wirausahwan 100, dengan JakPreneur ini bisa menghasilkan lebih dari itu dan sudah bisa dibuktikan dengan berganti nama ini," imbuhnya.

Riano pada dasarnya mendukung program JakPreneur. Dia berharap JakPreneur tidak hanya memberikan pelatihan kewirausahaan, tetapi juga bisa membantu sampai ke aspek permodalan.

"Ya artinya, saya berharap begini, dengan diganti JakPreneur tentunya sudah dilatih, sudah siap ini, ya tentunya pemerintah harus bisa men-support dong pendanaan. Karena memang permasalahan utamanya itu kan dari permodalan," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2