KPAI Telusuri Viral Ucapan Komisioner 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 19:42 WIB
Susanto
Susanto (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Di media sosial ramai dibahas soal potongan berita yang disebut merupakan ucapan komisioner KPAI, Sitti Hikmawatty. Di situ Sitti menyatakan wanita dapat hamil saat berenang di kolam yang berisi pria.

Dikonfirmasi, Ketua KPAI Susanto mengaku sudah tahu soal adanya viral terkait komisioner KPAI Sitti Hikmawatty. Dia sedang meminta penjelasan dari Sitti.

"Kami sedang berusaha konfirmasi kebenaran berita tersebut kepada yang bersangkutan serta referensi jurnal yang ia sebut sebagai rujukan," kata Susanto kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).


Susanto lantas menegaskan sikap KPAI tidak sama dengan informasi yang beredar di media sosial. Dia berharap tak ada lagi kesalahpahaman yang berkembang di masyarakat.

"Perlu kami sampaikan bahwa pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana diberitakan tersebut. Semoga penjelasan ini dapat meluruskan kesalahpahaman berita sebagaimana yang beredar," ujar dia.

detikcom juga sudah berusaha meminta konfirmasi kepada Sitti. Namun hingga berita ini diturunkan, pesan singkat dan telepon belum direspons.


(knv/hri)