Remaja yang Tenggelam Saat Dayung Perahu di Kalimalang Ditemukan Tewas

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 19:30 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Bekasi -

Seorang pelajar Sekoah Menengah Atas (SMA) di Bekasi, Fitra Rangga Nugraha (16) tenggelam saat hendak menolong temannya di Kalimalang, Kota Bekasi. Korban telah ditemukan, namun sayangnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Iya (meninggal dunia)," ujar Wakasatgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono, kepada detikcom, Sabtu (22/2/2020).

Jasad korban ditemukan di belakang pos polisi Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Lokasinya persis di depan SMPN 2 Kota Bekasi.

"Ditemukan hari ini pukul 16.30 WIB," ujar Karsono.

Jenazah korban dibawa ke RSUD Bekasi. Pencarian korban dilakukan selama lebih dari 24 jam oleh personil gabungan, di antaranya BPBD Kota Bekasi, BASARNAS, Polres Metro Bekasi Kota, dan lain-lain.



Insiden hanyutnya korban terjadi di Kalimalang, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (21/2) sore. Lokasinya persis di depan Universitas Islam 45 (UNISMA) Bekasi.

Mulanya, salah satu SMA di Bekasi sedang mengadakan pelatihan mendayung menggunakan perahu kayak. Lalu, perahu yang dinaiki oleh Ahmad Farhan (15) terbalik. Melihat hal itu, korban bergegas terjun ke kali dan menolong Farhan.

"Korban diketahui tidak menggunakan pelampung saat menolong rekannya yang bernama Farhan. Farhan dinyatakan selamat namun korban terbawa arus," ujar Wakasatgas Badan Perencanaan Bencana Daerah Kota Bekasi, Karsono, kepada wartawan, Sabtu (22/2/2020).

(isa/mea)