Anies Luncurkan JakPreneur, Sempurnakan Program OK OCE

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 19:07 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: Arief/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program kewirausahaan JakPreneur. Program itu disebut Anies sebagai penyempurnaan dari program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

"Hari ini kita meluncurkan sebuah program yang insyaallah berdampak kepada kesejahteraan kita semua. JakPreneur yang sudah digodok panjang mengalami proses evolusi bertahap hingga sekarang menjadi salah satu andalan kita di dalam meningkatkan kesejahteraan," ucap Anies dalam sambutan di acara Naturale Market by JakPreneur, di Thamrin 10, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (22/2/2020).



Menurut Anies, JakPreneur memberikan pelatihan sesuai dengan fase dari wirausahawan. Ada yang baru akan memulai, ada juga yang hanya tinggal mendapat modal.

"JakPreneur ini, pendekatannya asimetrik. Asimetrik itu artinya memberikan solusi sesuai dengan fasenya, tidak simetris, tidak dianggap semuanya pemula. Sebagian adalah memang pemula, dari nol. Tapi sebagian sudah berjalan, tinggal fase kalau disebut tadi P-nya P1-P7," ucap Anies.

"Ada yang sudah fasenya siap perizinan, ada yang sudah siap pendanaan, ada yang siapnya pembesaran," ujar Anies.

Tonton juga Dato Sri Tahir Sumbang Ratusan Gerobak ke Pemprov DKI :

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2