Lagi, Anies Puji Jokowi karena Integrasi Transportasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 16:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat dengan Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg) membahas revitalisasi Monumen Nasional (Monas).
Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji langkah Presiden Joko Widodo yang mendorong integrasi di Jakarta. Pujian itu tak dilontarkan sekali ini saja.

Pujian Anies Baswedan untuk Jokowi disampaikan saat dia memberikan sambutan. Integrasi transportasi menjadi materi sambutan yang sering disampaikan oleh Anies Baswedan.


Pada Sabtu (22/2/2020), Anies menyampaikan pujian kepada Jokowi di acara Seminar Nasional BPD se-Indonesia, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Pesertanya adalah petinggi dari Bank Perkreditan Daerah (BPD) se-Indonesia.

Menurut Anies, Jokowi membuka ruang bagi integrasi transportasi dengan kereta rel listrik (KRL). Anies menyebut Jokowi mengerti karena pernah jadi Gubernur DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kereta api sekarang stasiun-stasiun dan kereta Commuter Line dipindahkan dari pemerintah pusat ke DKI sekarang pengelolaannya. Ini terjadi kenapa? Karena Presiden Pak Jokowi pernah jadi gubernur di Jakarta. Jadi beliau tahu persis bahwa tidak mungkin bisa mengelola transportasi bila pengelolaannya terpisah-pisah," ucap Anies dalam sambutannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2