Muhadjir Usul Si Kaya Nikahi Si Miskin, Sandiaga: Jodoh Tak Akan Tertukar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 15:39 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: Luqman/detikcom)
Jakarta -

Dalam selingan ceramahnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengusulkan kepada Menag Fachrul Razi untuk membuat fatwa pernikahan lintas ekonomi. Mantan Wagub DKI Sandiaga Uno mengatakan jodoh seseorang tak akan tertukar.

"Hahahahaha tapi ini menarik. Memang ada yang mangapresiasi ini kan terobosan. Tapi jodoh itu bukannya di tangan Allah? dan saya percaya bahwa jodoh itu enggak tertukar juga," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja (RSK) Jalan Wijaya I No. 26 Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (22/2/2020).


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan kemiskinan memang perlu diberantas. Namun, kata Sandiaga, usulan agar orang kaya menikahi orang miskin itu terlalu menyentuh ranah pribadi warga.

"Kita ingin memberantas kemiskinan betul, dan rasa empati itu bisa diberikan dalam bentuk apapun, bisa menyumbang si kaya, bisa mendirikan kegiatan filantropi, untuk mengawinkan antara si kaya dan si miskin ini saya rasa pemerintah terlalu jauh masuk ke ranah privat. Ini pendapat pribadi saya karena saya bukan pejabat bukan ada dalam pemerintahan tapi itu harapan saya," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2