Jokowi Kunker ke Aceh, Plt Gubernur: Maaf Jika Ada Kesilapan Masa Lalu

Agus Setyadi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 14:35 WIB
Kenduri Kebangsaan di Aceh.
Kenduri Kebangsaan di Aceh. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh -

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kesilapan masa lalu. Jokowi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh untuk menghadiri Kenduri Kebangsaan.

Permintaan maaf itu disampaikan Nova saat memberi sambutan dalam kegiatan Kenduri Kebangsaan, yang digelar di Sekolah Yayasan Sukma Bangsa di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2/2020). Awalnya, Nova mengaku bersyukur Jokowi sudah berkali-kali datang ke Aceh.



Nova kemudian mewakili Pemerintah Aceh mengucapkan selamat datang kepada Jokowi serta rombongan. Jokowi didampingi sejumlah menteri dan tokoh dalam kunjungan itu, di antaranya Ketum NasDem Surya Paloh dan Menteri Agama Fachrul Razi.

"Atas nama rakyat dan Pemerintah Aceh, Bapak Presiden, kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak dan rombongan dan mohon maaf kalau ada kesilapan kami di masa yang lalu," kata Nova disambut tepuk tangan undangan.

Nova menjelaskan kehadiran Jokowi serta menteri ke kegiatan Kenduri Kebangsaan menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tanah Rencong. Hal itu karena kegiatan kenduri tersebut menjadi momentum menjadikan Aceh lebih maju dan hebat.

"Harapan kami, pemerintah di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi berkenan untuk terus memberikan dukungannya, bantuannya, sumbangsihnya sehingga semangat kami untuk membawa Aceh ke perubahan yang signifikan untuk Aceh yang bergenerasi maju, insyaallah akan terus berkobar," jelasnya.



Setelah itu, Nova melanjutkan sambutan dengan menyampaikan banyak permintaan. Di antaranya agar pemerintah pusat mempercepat implementasi MoU Helsinki serta masa berlaku dana Otsus tidak hanya sampai 2027.

Saat Jokowi Menengok Proyek Tol Pertama di Aceh:

[Gambas:Video 20detik]

(agse/idn)