PKS Klaim Cawagub DKI Nurmansjah Dapat Dukungan dari 4 Fraksi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 14:30 WIB
anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Dani Anwar
Anggota DPRD DKI Fraksi PKS Dani Anwar (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

PKS DKI optimistis Nurmansjah Lubis akan terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI. PKS mengklaim sudah mendapat dukungan dari 4 fraksi DPRD.

"Dari hasil survei sudah kelihatan. Perlu diketahui, kita silahturahmi kepada ketua fraksi, sinyal-sinyal positif. Tapi saya nggak bisa sebutkan partai apa, tapi itu kira-kira ada 4 fraksi yang positif. Jadi kami optimis," kata anggota DPRD DKI Fraksi PKS Dani Anwar dalam diskusi Polemik di Hotel Ibis Tamarin, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (22/2/2020).



Dani enggan menjelaskan secara rinci soal keempat fraksi tersebut. Dani mengatakan PKS terus berusaha mencari dukungan untuk memenangkan Nurmansjah.

"Yang lain belum oke. Lobi-lobi jalan terus," sebutnya.

Tonton juga video Riza Patria Siap Mundur dari DPR Jika Jadi Wagub DKI Jakarta:



Ia mengatakan sejauh ini hanya Fraksi Golkar yang sudah menyatakan dukungan ke salah satu kandidat. Ia menyebut Golkar sudah menyatakan dukungan ke Ahmad Riza Patria, tapi fraksi-fraksi yang lain belum ketahuan.

"Kita lihat nanti. NasDem belum mengumumkan, kalau kita lihat hanya Golkar yang terang-terangan dukung Riza (Ahmad Riza Patria). Kalau Fraksi lain, dia silent, termasuk NasDem. Belum ada yang declare," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilakukan dengan sistem voting tertutup. Masing-masing anggota Dewan memiliki satu suara dan memilih dengan rahasia.

"Jadi ada perdebatan, kemudian disepakati mengikuti hasil pansus lama (yaitu sistem) tertutup," ucap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik kepada wartawan usai Rapimgab tata tertib DPRD dan Pemilihan Wagub, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Diketahui, terdapat dua calon wakil gubernur (cawagub) yang sudah masuk ke DPRD untuk dipilih. Mereka adalah Ahmad Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

(ibh/knv)