Pantai Losari Disorot Gubernur Sulsel karena Kotor, Warga: Harus Rajin Dipantau

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 14:21 WIB
Kawasan Pantai Losari, Makassar, menjadi sorotan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah karena kotor. Nurdin mengaku prihatin soal banyaknya sampah berserahkan di Pantai Losari.
Pantai Losari (Foto: Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Kawasan Pantai Losari, Makassar, menjadi sorotan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah karena kotor. Salah seorang pengunjung pantai pun ikut menanggapi dengan meminta pengelola rajin melakukan pemantauan.

"Kalau menurutku lebih ke pengelola, maksudnya lebih harus sering pantau juga terus dibersihkan (kalau kotor)," ujar salah seorang pengunjung di lokasi, Fitri Handayani (22) di lokasi, Sabtu (22/2/2020).


Menurut Fitri, penyebab sampah berserakan di laut bisa jadi karena faktor pengunjung maupun karena sampah terbawa ombak ke pinggiran pantai.

"Saya sih kalau bisa 2 kali sehari dilakukan pemantauan. Kan bisasanya Pantai Losari banyak pengunjung kalau malam, jadi bisa dipantau pagi, dan jika terjadi penumpukan sampah bisa dipantau lagi sebelum masuk malam," katanya.

"Tapi kita pengunjung juga harus membantu pengelola, sama-sama jaga kebersihan, kan di area anjungan ini banyak mi juga tempat sampah disediakan," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2