Muhamad Alipudin Resmi Jadi Calon Ketum BPD HIPMI Jaya

Moch Prima Fauzi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 10:04 WIB
HIPMI
Foto: Dok. HIPMI
Jakarta -

Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta atau HIPMI Jaya sedang mencari masinis baru untuk meneruskan perjuangan mereka sebagai inkubator bisnis para pengusaha muda di DKI Jakarta. Pada 21 Februari 2020, Muhamad Alipudin memantapkan langkah dan resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya masa bakti 2020-2023.

Muhamad Alipudin, yang pernah menjabat sebagai Fungsionaris Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini yakin akan menang satu putaran. Ia mengatakan menjadi calon ketua BPD HIPMI Jakarta merupakan niat baik seorang kader untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan organisasi dan juga membantu anggotanya naik kelas.

"Hari ini dengan penuh optimisme resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya masa bakti 2020-2023. Insyaallah ini merupakan awal yang baik. Tekad saya adalah ingin berkontribusi kepada organisasi HIPMI Jaya, mendorong sahabat-sahabat untuk semakin naik kelas," ujar Muhamad Alipudin dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/2/2020).

Sekadar diketahui, Muhamad Alipudin merupakan CEO Tembesi Construction yang bergerak di sektor konstruksi dan properti. Ia mengatakan dirinya memiliki beberapa misi utama, yaitu membangun kemitraan strategis dengan pemerintah, membuat sistem dana abadi, memanfaatkan digitalisasi, membuat pelatihan dan kaderisasi, aktif dalam pergaulan lintas organisasi, dan pemberdayaan kader perempuan.

"HIPMI Jaya akan menjalin sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta, menjadi organisasi mandiri yang bisa menaungi anggotanya, maju dan modern, melahirkan kader pengusaha terbaik, memiliki banyak jaringan, dan tak lupa turut meningkatkan peran perempuan dalam membangun organisasi HIPMI Jaya," lanjutnya.

Pengusaha muda yang juga aktif sebagai salah satu Pengurus Nasional Karang Taruna ini juga telah mempersiapkan beberapa program kerja sebagai tujuannya untuk membawa HIPMI Jaya semakin naik kelas. Alipudin mengatakan program kerja yang ia rancang akan lebih fokus kepada memberi dampak positif bagi para anggota HIPMI Jaya.

"Jaya Sinergi, Jaya Mandiri, Jaya Digitalisasi, Jaya Produktif, Jaya Komunikatif, Jaya Setara. Mungkin penjabarannya menyusul di agenda yang lebih pas nanti, tapi intinya itu semua fokus untuk memberikan nilai tambah yang tentunya positif kepada para anggota HIPMI Jaya. Agar dapat menjadikan HIPMI Jaya yang maju, kuat, modern, dan bahagia anggotanya," tutupnya.

(prf/mpr)