Round-Up

Kisah Heboh Polisi Viral 'Turun Ranjang'

Agus Setyadi - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 06:23 WIB
Polisi di Aceh yang sempat viral saat Pemilu 2019 menikahi adik iparnya dengan mahar fantastis sebagai balas budi (dok Humas Polres Aceh Utara)
Foto: Polisi di Aceh yang sempat viral saat Pemilu 2019 menikahi adik iparnya dengan mahar fantastis sebagai balas budi (dok Humas Polres Aceh Utara)
Banda Aceh -

Anggota Polres Aceh Utara, Brigadir TM Saputra viral pada April 2019 lalu karena menjaga kotak suara sambil mengasuh anak. Kini, dia kembali viral menyusul pernikahannya dengan adik kandung mendiang istrinya (adik ipar) dengan mahar fantastis, yaitu 100 mayam emas serta uang tunai Rp 100 juta.

Di Aceh, mahar menggunakan hitungan mayam. Satu mayam ukuran 3,3 gram emas dengan harga berkisar Rp 2,2-2,3 juta per mayam. Jadi total maharnya mencapai Rp 300 juta lebih. Pernikahan keduanya digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Putra mengaku sengaja membawa maskawin dalam jumlah besar untuk memuliakan sang istri. Selama ini Maya-lah yang menjaga anaknya sejak istri pertamanya meninggal dunia.

"Selama ini Maya menjaga anak saya dengan baik dan saya membalasnya. Dia memuliakan anak-anak saya dan saya memuliakan dia pula," kata Putra kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Putra mengaku besaran mahar yang dia bawa dalam akad nikah pada Rabu (20/2) kemarin bukan permintaan istri. Jumlah itu juga bukan permintaan keluarga Maya.

"Jumlah yang demikian bagi saya bukan sekadar mahar, namun sebagai ungkapan terima kasih karena selama 3 tahun 4 bulan ini dialah orang yang menjaga dan merawat Teuku dan Pocut adalah Maya," sebut Putra.

Pernikahan Putra dan Maya digelar di rumah mempelai wanita di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, pada Kamis (20/2). Total mahar yang dibawa Putra mencapai Rp 300 juta lebih.

"Asal muasal mahar saya dari tabungan saya selama tiga tahun lebih. Itu pendapatan saya dari gaji dan remunerasi tiap bulan, dan 2018 sampai dengan 2019 saya juga ada berbisnis gula aren. Di kampung saya juga bertani padi," kata Putra.

Tonton juga video Serda N Pembunuh Istri di Polman Juga Diadili Atas Kasus Poligami:

Selanjutnya
Halaman
1 2