Jamu Atase Pertahanan Lintas Negara, Prabowo: 1.000 Teman Terlalu Sedikit

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 02:35 WIB
Prabowo Subianto (Dok. Humas Kemhan RI)
Foto: Prabowo Subianto (Dok. Humas Kemhan RI)
Jakarta -

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang seluruh atase pertahanan negara-negara sahabat yang bertugas di Indonesia. Prabowo ingin membangun kerja sama, khususnya pertahanan antarnegara, yang baik.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (22/2/2020), acara itu digelar di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (20/2). Prabowo menegaskan Indonesia menganut doktrin 'Seribu teman terlalu sedikit. Satu musuh terlalu banyak'.

Prabowo mengatakan konstitusi dasar Indonesia memerintahkan Indonesia harus berperan aktif dalam perdamaian dunia. Karena itu, berkumpul dengan para atase militer sangat penting untuk saling mengenal satu dengan lainnya agar mengurangi konflik antarnegara.

"Oleh sebab itu, Menhan Prabowo mengajak para atase pertahanan dari negara-negara sahabat mari bangun komunikasi yang baik antar militer masing-masing negara," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Pertemuan atase pertahanan negara-negara sahabat dengan Menhan Prabowo Subianto dibuka dengan parade senja upacara jajar prajurit. Acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam, pidato perwakilan atase pertahanan negara-negara sahabat, dan diisi dengan tari-tarian dan lagu khas daerah Indonesia.

Tonton juga video Rudal hingga Pesawat Tempur Jadi Fokus Menhan Prabowo di 2020:

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dnu)