Bupati Bogor Dapat Saweran Rp 21 Juta

Antara - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 01:55 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Foto: Ade Yasin (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Bupati Bogor Ade Yasin mendapat saweran hingga Rp 21 juta saat menggalang dana untuk korban bencana. Saweran itu didapatnya lewat bernyanyi dalam kegiatan 'Lagu untuk Kemanusiaan' di Cibinong City Maal (CCM), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dilansir Antara, dana puluhan juta tersebut dikumpulkan dari sejumlah pejabat yang menitipkan sumbangannya ke Ade Yasin saat bernyanyi, Jumat (21/2/2020) malam.

Uang tersebut lantas dimasukkan ke kotak yang tersedia di atas panggung, untuk disumbangkan kepada korban bencana alam di empat kecamatan wilayah barat Kabupaten Bogor, yaitu Sukajaya, Cigudeg, Nanggung dan Jasinga.

Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh ibu dua anak itu antara lain lagu milik Nike Ardilla berjudul Biar Semua Hilang, Rindu dari Anggun, Wind of Change dari band Scorpion dan Somenone Like You dari penyanyi Adelle.

"Acara ini diinisiasi oleh BJB, target kita dalam sehari ini mengumpulkan Rp100 juta untuk disumbangkan ke korban bencana alam," kata Ade Yasin.

Sementara itu, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan meraup sumbangan Rp 8 juta dan Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin mengumpulkan Rp 9,4 juta. Selain itu, ada pula beberapa donatur lainnya menyumbangkan langsung melalui rekening BJB.

(gbr/dnu)