Ketua DPW NasDem Sulsel Ingin Paketkan Danny-None di Pilwalkot Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 00:10 WIB
Muh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)-Irman Yasin Limpo (None). (Dok Istimewa)
Muh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)-Irman Yasin Limpo (None). (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse (RMS) mengatakan akan memaketkan pasangan Muhammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto)-Irman Yasin Limpo (None) di Pilwalkot Makassar 2020. Hal ini meski None telah diusung PAN sebagai calon wali kota.

Rusdi awalnya mengunggah di akun Instagram miliknya foto Danny dan None yang tengah melakukan salam komando. Rusdi menuliskan "Insya Allah DP None" di deskripsi gambar yang diunggahnya.

"Dengan melihat perkembangan di Kota Makassar dan peluang menang, saya akan memaketkan kedua tokoh ini (DP-None), saat ini dalam proses, tunggu saja!" kata Rusdi dalam keterangan tertulisnya yang diterima detikcom, Jumat (21/2/2020).

Anggota Komisi III DPR RI itu memastikan partainya akan bekerja maksimal untuk memenangi Pilwalkot Makassar. Terlebih NasDem telah resmi memberikan dukungan ke Danny Pomanto sebagai calon Wali Kota Makassar.

"Saya bersama NasDem Sulsel dan NasDem Makassar akan bekerja keras memenangkan Danny Pomanto," tegas RMS.

Simak juga video Arsul Sani soal Wacana Presiden 3 Periode: Mulanya dari Fraksi NasDem:

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Partai NasDem Sulsel Rudianto Lallo mengatakan pasangan Danny-None akan menjadi pasangan dahsyat di Pilwalkot Makassar jika benar terwujud. Untuk itu, dia menyebut DPW NasDem Sulsel akan berusaha mewujudkan keinginan sang ketua DPW memasangkan Danny-None.

"Tentu ini akan menjadi pasangan dahsyat di Pilwalkot Makassar. Karena selama ini yang dianggap pasangan terkuat adalah Pak Danny dengan Pak None. Ketika ini digabungkan, dia akan menjadi kekuatan yang luar biasa," kata Rudi saat dihubungi terpisah.

Selain itu, Rudi menilai pasangan Danny-None akan mampu menarik dukungan partai lainnya.

"Pasti akan banyak partai yang merapat karena pasangan ini pasangan dahsyat yang punya elektoral yang kuat di Pilwali Makassar. Partai pasti akan merapat dengan sendirinya kalau NasDem berhasil memaketkan Pak Danny dengan Pak Irman Yasin Limpo," ucap Rudi.

Sebelumnya, pada Kamis (20/2), DPP PAN telah resmi mengusung None di Pilwalkot Makassar. None sebelumnya juga mengatakan akan tetap mendekati NasDem meski NasDem sudah mengusung Danny Pomanto.

(nvl/dnu)