Gubernur Sulsel Prihatin Pantai Losari Dipenuhi Sampah

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 21:21 WIB
Pantai Losari
Ilustrasi Pantai Losari. (Foto: Elvina Diah Siregar/d'Traveler)
Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menyoroti kondisi Pantai Losari, Makassar. Nurdin prihatin dengan banyaknya sampah di Pantai Losari.

Nurdin menyampaikan keprihatinannya itu melalui akun Instagram miliknya @nurdin.abdullah. Dilihat detikcom, Jumat (21/2/2020), Nurdin mengunggah sebuah video yang menunjukkan pinggiran Pantai Losari, tepatnya di dekat masjid terapung Amirul Mukminin.



Video yang diunggah Nurdin ini merupakan video yang sebelumnya telah diunggah di akun Twitter resmi Iwan Fals @iwanfals. Dalam video tampak air Pantai Losari yang keruh dan dipenuhi sampah.

"Sangat prihatin melihat kondisi Pantai Losari sore ini yang banyak dipenuhi sampah, khususnya sampah plastik," tulis Nurdin di keterangan video yang diunggahnya.

View this post on Instagram

A post shared by Prof. Nurdin Abdullah (@nurdin.abdullah) on Feb 21, 2020 at 5:08am PST



Nurdin mengatakan kondisi Pantai Losari saat ini menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih sampah plastik sudah sangat mengkhawatirkan bagi lingkungan.

"Pemkot Makassar sudah berulang kali turun membersihkan Pantai Losari," katanya.



Meski jajaran Pemerintah Kota Makassar telah berulang kali membersihkan Pantai Losari, menurut Nurdin, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan tetap menjadi kunci utama.

"Lagi-lagi kesadaran warga untuk menjaga lingkungan dan kebersihan kota menjadi kunci utama. Mari mulai dari diri sendiri sebelum semuanya terlambat," imbuhnya.

(nvl/idn)