Sindiran Politik Megawati bak Pisau Bermata Banyak

Pasti Liberti Mappapa - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 20:02 WIB
Megawati Tutup Rakernas
Megawati menutup Rakernas (Foto: dok. PDIP)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan akan ada perubahan signifikan dalam peta politik Indonesia dalam empat tahun mendatang. Dia menyebut regenerasi merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia politik, termasuk di Indonesia.

Meski mendukung anak-anak muda untuk jadi pemimpin, di atas podium dalam acara pengumuman calon kepala daerah yang diusung PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, Presiden Indonesia ke-5 itu sekaligus menyampaikan sejumlah kritik keras.

Megawati menyindir ulah elite-elite politik yang membangun kekuasaan dengan memaksa keluarganya maju dan bersaing dalam kontestasi politik pada 2024.

"Tahun 2024 akan terjadi regenerasi. Kita-kita ini akan fading away. Yang mestinya maju itu, yang mestinya didorong itu anak-anak muda. Tapi berhentilah. Kalau kalian punya anak, anaknya itu tidak bisa, jangan dipaksa-paksa. Jengkel lo saya," ujar Megawati, Rabu (19/2/2020).

"La iya lo. Ngapain sih. Kayak nggak ada orang. Kader itu ya anak kalian juga lo. Gimana ya. Kalau nggak anak-ne (anaknya), kalau nggak istri-ne (istrinya), kalau nggak ponakan-ne (ponakannya)."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4