Ada 10 Korban, Pelaku Begal Payudara Dekat UIN Makassar Diburu Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 16:19 WIB
Gang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN Makassar jadi korban begal payudara (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Gang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN Makassar jadi korban begal payudara. (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Tepat di seberang tembok pembatas kampus II UIN Alauddin Makassar, terdapat sebuah gang sepanjang sekitar 800 meter dan lebar 1,5 meter. Gang yang mirip dengan lorong labirin ini belakangan ramai di media sosial usai seorang mahasiswi berinisial IR (21) mengaku menjadi korban pelecehan seksual begal payudara di sana.

Kampus II UIN Alauddin Makassar terletak di Kelurahan Samata, Gowa, Sulawesi Selatan. Gang yang berada tepat di samping tembok pembatas kampus tersebut memang menjadi akses jalan utama menuju puluhan rumah kos tempat ratusan mahasiswa dan mahasiswi UIN Alauddin Makassar menyewa tempat tinggal.

Korban IR mengatakan, ia menjadi korban begal payudara saat melintas menggunakan sepeda motor di gang tersebut pada Rabu (19/2) sekitar pukul 18.30 Wita. Meski gang sudah gelap gulita, IR mengaku tidak ragu melintas karena merasa belum larut malam.


Namun baru berkendara sekitar 200 meter ke dalam lorong gang, IR mengaku berpapasan dengan seorang pria yang langsung memanggil-manggil namanya. IR mengatakan sempat cuek saat mendengar panggilan pria tersebut.

"Berpapasan dulu (dengan pelaku), sesuai pendengaranku saya merasa dipanggil. Kayak namaku kudengar dia panggil," ujar IR saat ditemui detikcom di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Jumat (21/2/2020).

"Saya sempat tidak hiraukan tapi karena berulang kali kukira mi kenalanku," imbuhnya.

IR lantas menghentikan kendaraannya hingga pria dimaksud mendekat. "Saya buka kaca helmku, saya ndag kenal jadi saya bilang salah orangki," ujar IR.

Ada 10 Korban, Pelaku Begal Payudara Dekat UIN Makassar Diburu PolisiGang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN Makassar jadi korban begal payudara. (Hermawan Mappiwali/detikcom)

Pria berciri-ciri tinggi sekitar 170 sentimeter itu disebut IR memakai kaus merah berlengan panjang warna hitam serta mengenakan celana jins dan helm. Menurut IR, pria itu sempat kembali ke motornya sebelum pria dimaksud secara tiba-tiba kembali mendekati IR.

Simak Video "Tertangkap! Ini Wajah Pelaku Begal Payudara yang Viral di Bekasi"

[Gambas:Video 20detik]