Masuk Bursa Calon Ketua, Ijeck Dianggap Bawa Keuntungan Bagi Golkar Sumut

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 15:45 WIB
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck)
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) (dok. detikcom)
Medan -

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah masuk ke dalam bursa calon ketua Golkar Sumut. Ijeck dianggap bisa membawa keuntungan bagi Golkar Sumut jika menjadi ketua.

Ketua Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, mengatakan pihaknya mendukung Ijeck menjadi ketua. Menurutnya, Ijeck adalah calon yang paling mandiri dan tak akan memanfaatkan Golkar untuk kepentingan pribadi.

"Ijeck ini relatif lebih mandiri dia orang yang sudah memiliki segala-galanya jadi potensi untuk memanfaatkan harta partai itu tidak ada," ujar Riza, Jumat (21/2/2020).


Riza menyebut Ijeck bakal membantu Golkar dalam berbagai kegiatan. Dia juga menilai Ijeck sudah memenuhi syarat sebagai calon ketua Golkar.

"Ijeck itu penasihat di Majelis Dakwah Islamiyah, dia juga penasihat di pengurus pusat Kosgoro 1957 sejak tahun 2014. Jadi nggak ada masalah, Ijeck memenuhi syarat," ujar Riza.

"Syarat yang dia penuhi itu dia berada dalam struktur kepengurusan, organisasi pendiri dan yang didirikan partai Golkar dan itu sudah memenuhi syarat. Walaupun dia belum pernah jadi pengurus di partai Golkar," sambung Riza.

Selanjutnya
Halaman
1 2